Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yaya Toure, Si Raja Penalti dan Spesialis Boxing Day

By Beri Bagja - Selasa, 27 Desember 2016 | 06:46 WIB
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kanan), mencetak gol pertama klubnya ke gawang Hull City dari titik putih dalam laga Premier League di KCOM Stadium, Hull, 26 Desember 2016.
NIGEL RODDIS/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester City, Yaya Toure (kanan), mencetak gol pertama klubnya ke gawang Hull City dari titik putih dalam laga Premier League di KCOM Stadium, Hull, 26 Desember 2016.

Yaya Toure mencetak gol pembuka Manchester City ketika menang 3-0 di kandang Hull City, Senin (26/12/2016). Torehannya lahir dari eksekusi penalti.

Yaya Toure kebagian jatah menembak dari titik putih setelah Raheem Sterling dijatuhkan paksa oleh pemain lawan di dalam kotak.

Secara tenang, dia melesakkan bola ke arah gerak berlawanan dengan kiper Hull, David Marshall.

Seusai tembakan Yaya, City menambah gol melalui aksi Kelechi Iheanacho dan bunuh diri pemain lawan, Curtis Davies.

Bagi pemain berusia 33 tahun itu, gol tersebut menegaskan dirinya sebagai raja tendangan penalti. Secara luar biasa, Yaya mencatat rasio kesuksesan 100 persen dalam mengonversikan penalti menjadi gol!

Termasuk pada laga Boxing Day di Hull, pria berpostur raksasa ini mencetak 10 gol dari 10 percobaan penalti di Premier League.

Statistiknya terbentang sejak Yaya menjadi algojo titik putih utama pada 2013-2014. Di periode tersebut, ia melesakkan 6 gol penalti sepanjang musim.

Dua buah di antaranya muncul ke gawang Fulham pada duel di Etihad (22/3/2014). Hal menarik ialah Man City selalu menang setiap kali Yaya sukses mencetak gol penalti.

Predikat lain yang melekat dalam diri Yaya Toure berkat gol awal pekan ini ialah pemain spesialis Boxing Day.

Gol ke gawang Hull merupakan kali ketiga secara beruntun sang gelandang menjebol gawang musuh pada laga sehari pasca-Natal. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X