Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Magis Ibrahimovic Bawa Manchester United Menang Empat Laga Beruntun

By Firzie A. Idris - Senin, 26 Desember 2016 | 23:58 WIB
Bek Manchester United, Daley Blind, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Sunderland dalam lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Manchester, pada Senin (26/12/2016).
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Bek Manchester United, Daley Blind, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Sunderland dalam lanjutan laga Premier League di Old Trafford, Manchester, pada Senin (26/12/2016).

Manchester United menorehkan kemenangan keempat secara beruntun kala menumbangkan Sunderland 3-0 di laga Boxing Day pada Senin (26/12/2016). Striker gaek Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang dengan satu gol dan dua assist-nya.

Laga ini menjadi mimpi buruk kedua bagi pelatih tim tamu, David Moyes, soal Manchester United setelah pagi 22 April 2014, hari di mana Setan Merah menyatakan bahwa mereka sudah tak memerlukan jasanya lagi.

Walau anak asuhnya dapat mengimbangi Setan Merah untuk mayoritas partai, ia harus pulang dari mantan rumahnya dengan tangan kosong. 

Kejutan datang dari Jose Mourinho kala ia mengumumkan skuat. Kapten Wayne Rooney, yang bermain beringas dalam dua laga liga terakhir, tak masuk daftar tim.

Mourinho mengutarakan bahwa ia tak berani mengambil risiko dengan Rooney setelah sang kapten 'merasakan sesuatu' di sesi latihan sehari sebelum laga.

Sementara, Moyes juga menaikkan beberapa alis mata kala ia meninggalkan formasi 3 bek kala menjamu Chelsea dan memainkan 4-4-2 dengan Fabio Borini menemani top scorer Jermain Defoe di lini depan.

Tuan rumah memulai laga dengan impresif. Menguasai pertandingan dalam 10 menit pertama, Michael Carrick mencatatkan tembakan pertama ke gawang. Tetapi, usaha jarak jauh sang gelandang masih melebar.

Tim tamu kemudian bergerak mengendalikan laga.

Daley Blind mendapat kartu kuning laga setelah ia melanggar striker Victor Anichebe sedikit di luar kotak penalti Man United pada menit ke-19.

David De Gea lalu melakukan penyelamatan brilian ke arah kanannya dari free kick Patrick van Aanhot yang menyusul.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X