Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berseteru dengan Pelatih Mitra Kukar, Marlon da Silva Merapat ke Persiba

By Segaf Abdullah - Senin, 26 Desember 2016 | 23:20 WIB
Selebrasi striker Mitra Kukar, Marlon da Silva (kanan), seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).
DOK. PT GTS
Selebrasi striker Mitra Kukar, Marlon da Silva (kanan), seusai mencetak gol kedua timnya pada laga kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu (22/10/2016).

Bomber Mitra Kukar pada Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Marlon da Silva, bakal berkostum Persiba Balikpapan pada musim kompetisi 2017. Pada laga terakhir, sang pemain memang sempat berseteru dengan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Belum ada keputusan resmi dari pihak kedua klub, namun Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al Rasyid, sudah mengapungkan kabar tersebut via akun Twitter miliknya, @JamalRasyid, sejak Minggu (25/12/2016).

"Selamat Datang Marlon da Silva di Balikpapan. Nikmati keindahan serta ramahnya masyarakat Kota Selicin Minyak," begitu yang tertulis dalam unggahan Jamal.

Persiba boleh dikatakan beruntung jika akhirnya resmi mengikat jasa Marlon. Juru gedor impor asal Brasil itu mencetak 16 gol plus tiga assist di TSC.

Gelontoran gol tersebut memancangkan nama Marlon di urutan keempat pencetak gol terbanyak di bawah striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (25), ujung tombak Semen Padang, Marcel Sacramento (21), dan bomber Barito Putera, Luiz Junior (17).

Pada laga pamungkas Mitra Kukar, Marlon sempat menunjukkan gestur seolah menantang pelatih Jafri Sastra. Dia tidak terima ditarik keluar pada menit ke-39 lantaran dinilai kurang memberikan kontribusi.

"Pemain asing, mereka mencari makan di Indonesia tetapi tidak membawa hal positif. Dibayar mahal lalu tidak memberikan contoh yang baik," kata Jafri seusai timnya dikalahkan Persela Lamongan, Jumat (16/12/2016).

Selain itu, wajar bila Persiba merekrut Marlon. Pasalnya, dua penyerang asing milik tim berjulukan Beruang Mada tersebut, Vinicius Reis dan Maycon Calijuri belum menampilkan performa memuaskan.

Persiba bertengger di peringkat ke-13 TSC dengan 35 poin. Asnawi Bahar dkk cuma mencetak 38 gol atau jumlah memasukkan terendah kelima.

[video]http://video.kompas.com/e/5261716262001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Twitter/@JamalRasyid


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X