Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FC Bayern Lebih Efektif Tanpa Ponsel

By Lariza Oky Adisty - Senin, 26 Desember 2016 | 21:30 WIB
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti (kanan), mengamati jalannya pertandingan antara timnya dan Atletico Madrid pada matchday keenam Grup D Liga Champions di Stadion Fussball Arena, Muenchen, Selasa (6/12/2016).
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti (kanan), mengamati jalannya pertandingan antara timnya dan Atletico Madrid pada matchday keenam Grup D Liga Champions di Stadion Fussball Arena, Muenchen, Selasa (6/12/2016).

Pelatih FC Bayern, Carlo Ancelotti, melarang para pemain timnya mengakses ponsel di tengah sesi latihan. Sosok juru taktik asal Italia tersebut menilai bahwa ponsel dan media sosial mengalihkan perhatian pemainnya.

Ancelotti mengatakan bahwa kehadiran ponsel dan media sosial membuat pekerjaannya sebagai pelatih lebih sulit karena para pemain seperti terisolasi.

"Ada fenomena yang saya sebut sebagai 'kesendirian dengan ponsel', karena para pemain asyik sendiri," kata Ancelotti dalam wawancara dengan Sueddeutsche Zeitung.  

"Hal tersebut menjadi penyebab saya melarang mereka menggunakan ponsel selama tiga jam di setiap sesi latihan," lanjutnya

Eks pelatih Real Madrid tersebut menilai kesibukan pemain dengan ponsel dan media sosial membuat mereka justru tidak punya banyak waktu untuk berkomunikasi satu sama lain.

"Waktu saya masih aktif bermain, para pemain mengobrol sambil bermain kartu atau tenis meja. Sekarang mereka hanya berbincang saat waktu makan," tutur Ancelotti.

Jika mengacu ke pencapaian Bayern di Bundesliga, peraturan yang dibuat Ancelotti membawa efek positif.

Philipp Lahm dkk menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan 39 poin.

Setelah sempat bersaing ketat dengan RB Leipzig, Die Roten memimpin dengan tiga angka di bawah tim promosi tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5257678881001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X