Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Bela Persebaya Hadirkan Ribuan Bonek di Surabaya

By TB Kumara - Senin, 26 Desember 2016 | 18:12 WIB
Aksi Bonek dalam Bela Persebaya di jalanan protokol Kota Surabaya berlangsung aman dan tertib pada Senin (26/12/2016) siang.
TB KUMARA/JUARA.NET
Aksi Bonek dalam Bela Persebaya di jalanan protokol Kota Surabaya berlangsung aman dan tertib pada Senin (26/12/2016) siang.

SURABAYA, JUARA.net – Ribuan suporter Persebaya, Bonek kembali melakukan aksi turun ke jalan di Surabaya pada Senin (26/12/2016). Aksi yang bertajuk bela Persebaya tersebut sebagai pemanasan mengawal Kongres Tahunan PSSI di Bandung, (8/1/2016).

Hasan, salah satu bonek yang mengikuti aksi mengatakan parade bela Persebaya ini sebagai pemanasan sebelum berangkat ke Bandung. Bonek akan mengawal jalannya Kongres Tahunan PSSI awal 2017.

Menurut Hasan, ribuan Bonek yang melakukan aksi tidak hanya dari Surabaya saja, tetapi ada yang dari Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, dan kota lainnya.

”Aksi ini aksi damai. Aksi pemanasan sebelum berangkat ke Bandung mengawal jalannya Kongres Tahunan PSSI pada Januari 2017,” kata Hasan.

Baca juga:

Selain melakukan konvoi, para Bonek juga membentangkan spanduk dan poster bernada protes pada PSSI.

Tak hanya itu, Bonek juga melakukan aksi dengan cara yang kreatif lainnya seperti membawa keranda mayat dan patung buaya sebagai ciri khas persebaya.

Selain itu, mereka juga membuat ogoh ogoh berwarna hijau dan aksesoris lainnya menjadi tontonan bagi warga Surabaya.

”Selain aksi protes pada PSSI, aksi ini juga untuk menghibur warga Kota Surabaya,” tutur Didik, Bonek asal Krian, Sidoarjo.

Aksi bela Persebaya yang dimulai dari Tugu Pahlawan dan berakhir di Balai Kota Surabaya ini berlangsung tertib dan aman.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X