Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dedikasi 10 Tahun, Kiper Perseru Rindu Balik ke Persema

By Segaf Abdullah - Senin, 26 Desember 2016 | 17:05 WIB
Kiper Madura United, Joko Ribowo (kanan) bersama penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi dalam sebuah laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Kiper Madura United, Joko Ribowo (kanan) bersama penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi dalam sebuah laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Penjaga gawang Perseru Serui, Sukasto Efendi, mengungkapkan kerinduannya untuk kembali membela Persema Malang. Tercatat, kiper berusia 35 tahun itu pernah sepuluh tahun (2004-2014) membela tim berjulukan Laskar Ken Arok tersebut.

Kekangenan Sukasto Efendi barangkali bisa terbayar dalam waktu dekat andaikan status Persema dapat dipulihkan pada kongres tahunan PSSI pada 8 Januari 2017.

"Senang sekali jika Persema kembali diakui dan bisa berlaga lagi. Jelas, saya kangen bermain di sana lagi ditambah bisa dekat dengan keluarga," ucap Sukasto kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Sukasto menambahkan, kontraknya bersama Perserui memang kelar selepas Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Namun, pemain kelahiran Malang itu masih menimbang untuk menentukan pilihannya kelak.

Baca Juga:

"Ya, saya masih harus melihat kondisi manajemen Persema seperti apa nantinya. Sepuluh tahun saya di sana, bohong kalau saya bilang tidak ingin kembali," kata eks kiper Persegres Gresik United itu.

Persema menjadi salah satu klub yang tidak diakui keanggotaannya oleh PSSI. Klub yang berdiri sejak 1953 tidak dianggap pada era kepengurusan Nurdin Halid setelah mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) pada 2011.

Soalnya, LPI dibentuk sejumlah pihak sebagai sikap ketidakpuasaan terhadap Indonesia Super League (ISL) atau kompetisi resmi dibawah naungan PSSI yang dinilai memiliki banyak kelemahan.

[video]http://video.kompas.com/e/5257575257001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X