Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Boxing Day, Guardiola Dibantu David Silva

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 25 Desember 2016 | 22:01 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tepuk tangan tanda penghormatan kepada pendukung timnya usai laga melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tepuk tangan tanda penghormatan kepada pendukung timnya usai laga melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, akan menjalani pertandingan Boxing Day perdananya di Premier League. Dia pun mendapat banyak masukan dari salah satu pemainnya, David Silva.

Pep Guardiola dan pasukannya akan bertandang ke kandang juru kunci klasemen, Hull City, di KCOM Stadium, Senin (26/12/2016).

The Sky Blues lalu akan menghadapi Liverpool di Anfield pada malam Tahun Baru, 31 Desember 2016. Jadwal pertandingan seperti ini menjadi hal baru untuk Guardiola.

Saat masih melatih FC Barcelona dan FC Bayern, dia terbiasa menghadapi jeda kompetisi setiap akhir tahun.

Pelatih asal Spanyol tersebut pun mengaku meminta pendapat dari Silva tentang pertandingan Boxing Day di Premier League.

"Setelah berbincang dengan Silva tentang Boxing Day, saya tidak berharap bahwa pertandingan melawan Hull City akan lebih mudah. Ini tahun pertama saya di Inggris dan saat semua orang berlibur, kami di Manchester City harus fokus berlatih," kata Guardiola.

Manchester City wajib menang jika ingin merapatkan jarak dengan Chelsea di puncak klasemen.

Saat ini, Silva dkk berada di peringkat ketiga dan mengumpulkan 36 poin, tujuh angka lebih sedikit dari Chelsea.

Selain melawan Hull dan Liverpool, Man City juga masih harus meladeni Burnley pada 2 Januari 2016. Setelah itu, mereka  bertandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park, Minggu (15/1/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5253296341001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X