Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evaluasi Praveen/Debby untuk Hadapi 2017

By Senin, 26 Desember 2016 | 09:45 WIB
Praveen Jordan/Debby Susanto, masih akan dipasangkan hingga akhir 2017.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Praveen Jordan/Debby Susanto, masih akan dipasangkan hingga akhir 2017.

Praveen Jordan/Debby Susanto masih menjadi pasangan ganda campuran yang akan diandalkan Indonesia hingga akhir 2017. Meski Debby sempat dikabarkan akan pensiun, duet ini direncanakan tetap menjadi tumpuan Merah Putih.

Penulis: Aprelia Wulansari

Seperti disampaikan pelatih ganda campuran pelatnas Richard Mainaky, pasangan ini akan difokuskan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang akan digelar di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus mendatang.

"Rencananya, Debby akan pensiun pada akhir 2017. Jadi, mereka akan bisa semakin tampil maksimal. Apalagi, keduanya menunjukkan performa yang baik ketika menjadi runner-up di Hong Kong Terbuka," ucap Richard.

Tahun ini, Praveen/Debby menjuarai All England, runner-up pada Hong Kong Terbuka serta menjadi semifinalis BWF Superseries Finals 2016.

Pada final Hong Kong Terbuka, pasangan ini dikalahkan sesama pemain Indonesia yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Konsistensi Latihan

Akan tetapi, performa Praveen/Debby, yang dipasangkan sejak 2014 ini, bukan tanpa kekurangan. Masih ada beberapa detail yang harus disempurnakan demi menjadi pasangan yang solid.

"Untuk Debby, latihannya sudah maksimal. Jadi, Praveen yang perlu diberikan perhatian ekstra karena fokus dan konsentrasinya dalam latihan masih sering tak konsisten. Semangat dalam latihan masih naik turun," kata Richard.

"Bagi Debby, latihan memang sudah dianggap sebagai hal yang menyatu dengan dirinya. Bahkan, perempuan berusia 27 tahun ini selalu beranggapan bahwa hal seberat apa pun pasti akan berlalu, termasuk latihan," tutur Richard.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.727


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X