Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kado Natal Terbaik untuk Petra Kvitova

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 24 Desember 2016 | 17:45 WIB
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, bereaksi setelah dikalahkan wakil Prancis, Caroline Garcia, pada final Piala Fed 2016 di Strasbourg, Prancis bagian timur, 12 November lalu.
PATRICK HERTZOG/AFP PHOTO
Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, bereaksi setelah dikalahkan wakil Prancis, Caroline Garcia, pada final Piala Fed 2016 di Strasbourg, Prancis bagian timur, 12 November lalu.

Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, menyebut kemampuannya untuk menggerakan kembali jari-jari di tangan kiri pasca operasi sebagai kado natal terbaik tahun ini.

Petra Kvitova harus naik meja operasi setelah mendapat serangan menggunakan pisau oleh orang tidak dikenal di rumahnya di Prostejov, Republik Ceska, Selasa (20/12/2016).

Akibat serangan tersebut, Kvitova dipastikan absen dari pertandingan tenis setidaknya selama enam bulan.

"Ini adalah kado natal terbaik. Apa yang terjadi pada saya sangat menakutkan. Tetapi, saya tidak akan melihat diri saya sebagai korban. Saya tidak menyesali apa yang terjadi dan tidak akan melihat ke belakang," kata Kvitova yang dilansir BBC, Sabtu (24/12/2016).

"Saya akan melakukan segalanya untuk kembali sesegera mungkin ke dunia olahraga yang saya cintai," ujar petenis berperingkat ke-11 dunia itu.


Petenis putri Republik Ceska, Petra Kvitova, saat menggelar konferensi pers pasca operasi tangan kiri di Praha, Sabtu (23/12/2016). Kvitova naik meja operasi setelah mendapat serangan oleh orang tidak dikenal di rumahnya di Prostejov, Selasa (20/12/2016).(MICHAL CIZEK/AFP PHOTO)

Kvitova mengalami cedera serius pada tangan kiri. Tusukan pisau yang dilayangkan pelaku membuat dia mengalami kerusakan pada otot tendon di empat jari kecuali ibu jari.

Kvitova juga mengalami kerusakan pada dua saraf tangan kiri.

Juara Wimbledon 2011 dan 2014 itu kemudian menjalani operasi selama empat jam pada 20 Desember 2016. Operasi itu untuk memperbaiki segala kerusakan otot dan saraf yang terjadi di tangan pegangan raketnya tersebut.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas bagian penting yang mereka lakukan selama empat hari terakhir."

Petenis Putri Republik Ceska, Petra Kvitova.

"Saya senang mengatakan kepada kalian semua bahwa saya merasa baik. Staf media, polisi, dan keluarga, dan tim saya telah memberi dukungan luar biasa dalam situasi sulit ini," ucap Kvitova.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X