Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo Nilai Musim 2016 adalah Masa Keemasan MotoGP

By Delia Mustikasari - Jumat, 23 Desember 2016 | 20:05 WIB
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (13/11/2016).
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalap tim Ducati asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berada di dalam paddock tim Ducati saat mengikuti test pra-musim MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, (13/11/2016).

Pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku menikmati era keemasan MotoGP setelah sebelumnya telah melalui masa-masa sulit.

Sepanjang musim 2012-2014, hanya ada tiga tim pabrikan yang saling bersaing. Kondisi tersebut memaksa dimunculkannya kelas CRT/Open untuk menyiasati jumlah pebalap di grid.

Musim ini, persaingan MotoGP berjalan cukup ketat sehingga memunculkan sembilan nama pebalap berbeda yang berhasil memenangi seri balapan.

"Musim ini merupakan era keemasan. Kami sudah melalui masa-masa sulit. Sekitar 3-4 tahun lalu hanya ada 17 motor yang ada di lintasan," kata Lorenzo dalam wawancara eksklusif dengan Crash.net

"Sekarang ada 23 motor, dengan 18 di antaranya memiliki kemampuan untuk memenangi seri balapan. Tahun ini, kami sudah melihat ada sembilan pemenang pada balapan yang berbeda. Tahun depan, ada tiga tim pabrikan yang diisi juara dunia MotoGP sebagai pebalapnya sehingga persaingan di lintasan akan menarik bagi penonton," tutur Lorenzo.

Baca Juga:

Persaingan MotoGP musim 2017 juga diperkirakan bakal semakin sengit dengan kehadiran enam tim pabrikan yakni Honda, Yamaha, Ducati, Suzuki, Aprilia, dan KTM sebagai peserta.

Lorenzo akan menjalani musim perdananya bersama Ducati pada 2017. Dia meninggalkan Yamaha pada akhir tahun ini. Posisinya di Movistar Yamaha diisi pebalap Spanyol lainnya, Maverick Vinales.

Vinales akan menjadi rekan satu tim pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

Sementara itu, Honda menjadi satu-satunya tim pabrikan yang mempertahankan kedua pebalapnya yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Lorenzo, Rossi, dan Marquez adalah tiga pebalap MotoGP aktif yang sudah mengoleksi titel juara dunia kelas primer.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X