Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atalanta, Kado Natal buat Sang Dewi

By Sabtu, 24 Desember 2016 | 10:34 WIB
Para pemain Atalanta merayakan gol yang dicetak Mattia Caldara (kedua dari kanan) ke gawang AS Roma dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, pada Minggu (20/11/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Para pemain Atalanta merayakan gol yang dicetak Mattia Caldara (kedua dari kanan) ke gawang AS Roma dalam pertandingan Serie A 2016-2017 di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, Italia, pada Minggu (20/11/2016).

"Kami harus menang untuk menyempurnakan periode fantastis ini. Kami ingin berada di posisi keenam saat Natal nanti."

Penulis: Dwi Widijatmiko

Kata-kata itu diucapkan pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menjelang melawan Empoli, Selasa (20/12) di Atleti Azzurri d'Italia.

Pertandingan Atalanta-Empoli menjadi pembuka pekan ke-18, yang sekaligus menjadi giornata terakhir sebelum libur Natal.

Empoli hanya tim papan bawah, tapi harapan Atalanta menjadi rumit karena performa mereka sendiri tidak meyakinkan. Setelah sempat menyabet 25 poin dalam sembilan partai, La Dea alias Sang Dewi jatuh ke bumi.

Mereka berturut-turut kalah 1-3 dari Juventus (3/12) dan Udinese (11/12) serta bermain imbang 0-0 melawan Milan (17/12).

Pertandingan menghadapi Empoli pun menjadi lebih sulit daripada hitungan di atas kertas.

Sampai menjelang 15 menit terakhir, Atalanta masih tertinggal 0-1.

Frank Kessie baru menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Marco D'Alessandro akhirnya mencetak gol penentu kemenangan 2-1 pada menit keempat injury time.

"Kami mendominasi permainan, tapi harus lebih presisi di 16 meter terakhir. Kami benar-benar menderita dalam hal itu," ucap Gasperini kepada Sky Sport. Atalanta sampai perlu melepaskan 30 tembakan, torehan terbanyak mereka musim ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.727


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X