Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhiri Krisis Gol di Barcelona, Si Manusia 422 Miliar Merasa Lega

By Beri Bagja - Jumat, 23 Desember 2016 | 08:35 WIB
Proses gol penyerang Barcelona, Paco Alcacer, ke gawang Hercules dalam partai ababak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 21 Desember 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Proses gol penyerang Barcelona, Paco Alcacer, ke gawang Hercules dalam partai ababak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, 21 Desember 2016.

Paco Alcacer akhirnya menuntaskan krisis gol yang melandanya sejak bergabung dengan FC Barcelona. Striker berusia 23 tahun ini menutup 2016 dengan perasaan lega.

Alcacer dibeli Barcelona dari Valencia pada bursa musim panas sebagai striker pelapis trisula Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar (MSN).

El Barca mengeluarkan 30 juta euro atau setara Rp 422,5 miliar buat mendaratkannya di Camp Nou. Jumlah yang terhitung besar buat ukuran pelapis.

Akan tetapi, start Alcacer tak mudah. Gol-gol tak datang sesering musim lalu. Ia mencetak 13 gol dalam 34 partai Valencia di La Liga 2015-2016, tetapi dilanda paceklik dalam 10 partai awal bareng Barca musim ini.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul dalam laga ke-11. Alcacer menyumbang satu dari 7 gol Barcelona ke gawang Hercules dalam partai Copa del Rey, Rabu (21/12/2016).

"Saya sangat membutuhkan gol itu. Torehan itu merupakan yang pertama bagi saya dengan seraagam Barcelona, jadi sangat berarti," ucap Alcacer, seperti dikutip SPORT.es.

Jika dihitung detail, pemain bernama lengkap Francisco Alcacer Garcia ini baru mengukir gol setelah melalui 576 menit tampil di berbagai ajang.

"Sudah lama saya tidak mencetak gol dan sungguh penting untuk mendapatkan yang pertama. Jika bekerja keras dan mampu mencetak gol, Anda akan merasa lega," tuturnya lagi. 

Baca Juga:

Setelah memecah telur, Alcacer berharap melakukannya lebih rutin dalam laga-laga ke depan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X