Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Sunderland Tidak Takut Hadapi Pemain-pemain Top Man United'

By Verdi Hendrawan - Jumat, 23 Desember 2016 | 12:01 WIB
Ekspresi kiper Sunderland, Jordan Pickford, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Watford di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada Sabtu (17/12/2016).
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper Sunderland, Jordan Pickford, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Watford di Stadium of Light, Sunderland, Inggris, pada Sabtu (17/12/2016).

Performa menanjak Manchester United saat ini membuat mereka diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Sunderland. Namun, The Black Cats mengaku tidak takut menghadapi Setan Merah.

Sunderland akan bertandang ke Old Trafford mengadapi Man United pada laga Boxing Day, Senin (26/12/2016). Pertandingan ini tentu tidak akan mudah bagi kedua tim.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, Man United diunggulkan berkat performa menanjak mereka. Dalam 10 pertandingan di semua ajang, Setan Merah tak terkalahkan dengan raihan tujuh kemenangan dan tiga kali imbang.

Namun, Sunderland datang ke Old Trafford bukan untuk menyerahkan diri. Kemenangan 1-0 atas Watford pada laga terakhir, Sabtu (17/12/2016), meningkatkan kepercayaan diri tim untuk menghadapi Man United.

Kiper Sunderland, Jordan Pickford, berharap timnya bisa menahan kebangkitan Man United. Kiper berusia 22 tahun itu pun bahkan berharap timnya bisa mengulang raihan clean sheet seperti pada laga terakhir.

Baca Juga:

"Kami akan menghadapi beberapa pemain papan atas. Tim harus tampil di sana dan menunjukkan bahwa kami tidak takut kepada mereka," kata Pickford kepada Sky Sports.

"Kami harus tetap pada rencana permainan kami dan menjaga clean sheet. Segalanya bisa terjadi. Kami memiliki pekan terbaik dalam sesi latihan dan datang ke sana dengan rencana permainan. Semoga semua berjalan dengan lancar pada hari pertandingan," ucapnya.

Saat ini, Man United masih berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League hingga pekan ke-17 dengan koleksi 30 poin. Sedangkan Sunderland masih berkutat di posisi ke-18 atau zona degradasi dengan raihan 14 poin.

[video]http://video.kompas.com/e/5257696991001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X