Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho 'Buta' soal Posisi Akhir Musim

By Anju Christian Silaban - Kamis, 22 Desember 2016 | 14:30 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 14 Desember 2016.
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 14 Desember 2016.

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, tidak bisa menerka posisi akhir timnya pada Premier League 2016-2017.

Hingga pekan ke-17, Man United masih tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 30 poin. Mereka terpaut 13 angka dari Chelsea selaku pemuncak tabel.

Menilik situasi tersebut, gelar juara mungkin sulit direngkuh oleh Setan Merah, julukan mereka. Lebih realistis apabila Mourinho menatap posisi keempat yang kini diduduki Arsenal. Jaraknya cuma empat angka.

"Akan tetapi, saya tidak ingin mengatakan posisi keempat. Sebab, saya berpikir bahwa kami bisa meraih hasil lebih baik daripada peringkat keempat," ucap Mourinho.

"Kami sebenarnya juga bisa berada di luar posisi tersebut karena tim-tim papan atas memiliki ambisi serupa. Jadi, saya tidak bisa mengatakan ketiga, keempat, atau kelima," kata pria asal Portugal itu.

Peta persaingan di kompetisi kasta teratas Inggris memang sudah melebar. Ada Tottenham Hotspur yang mulai tampil konsisten dalam beberapa musim terakhir sehingga empat besar tidak melulu ditempati Arsenal, Man United, Chelsea, atau Manchester City.

Belum lagi Liverpool, yang bangkit pada musim kedua Juergen Klopp. Kini, tim berjulukan The Reds menempati posisi kedua dengan selisih enam poin dari Chelsea.

Hanya, menimbang materi dan nama besar Man United, capaian di luar empat besar tidak bisa ditoleransi oleh Mourinho.

"Posisi keempat dan ketujuh adalah hal berbeda," ucap Mourinho.

[video]http://video.kompas.com/e/5257696991001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X