Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Akhir Musim Premier League: Chelsea Punya Tren Positif

By Kamis, 22 Desember 2016 | 15:12 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, diangkat oleh rekan-rekannya setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, 14 Desember 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, diangkat oleh rekan-rekannya setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, 14 Desember 2016.

Sebelas kemenangan beruntun memastikan Chelsea FC sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris hingga Natal 2016. Lantas, apakah fakta tersebut mengindikasikan bahwa akhir kisah Premier League 2016-2017 sudah bisa ditebak?

Penulis: Wieta Rachmatia

Berdasarkan tren terkini, mayoritas penghuni puncak klasemen saat Natal bakal meraih gelar juara Premier League pada pengujung kompetisi.

Setidaknya ada tujuh klub yang berhasil mempertahankan dominasi mereka di posisi teratas klasemen EPL sejak Natal dalam 10 musim terakhir.

Chelsea termasuk salah satu di antaranya. Faktanya, The Blues sudah empat kali menjadi pemuncak klasemen pada pergantian tahun selama era Premier League.

Keempatnya berakhir dengan keberhasilan mengangkat trofi juara, yaitu pada 2004-2005, 2005-2006, 2009-2010, serta 2014-2015.

Baca juga:

Berdasarkan performa terkini, Chelsea jelas punya peluang besar untuk memperpanjang rekor impresif tersebut.

Ditangani Antonio Conte, Chelsea kembali menjelma sebagai tim yang sulit ditaklukkan.

Walau kalah torehan gol dari Liverpool FC dan Arsenal, penghuni Stamford Bridge ini mampu tampil konsisten hingga menjelang Natal.

Chelsea baru membukukan 34 gol dalam 16 penampilan. Di sisi lain, Liverpool mampu mengoleksi 40 gol, sedangkan Arsenal mengemas 37 gol.

Namun, 11 kemenangan beruntun tentu saja sudah menunjukkan bahwa Chelsea punya modal yang cukup untuk bertahan di posisi teratas dalam jangka waktu yang lama.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X