Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Tetap Buka Peluang Tinggalkan Everton, Meski Setuju Perpanjang Kontrak

By Verdi Hendrawan - Kamis, 22 Desember 2016 | 06:45 WIB
Selebrasi gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 5 Maret 2016.
GARETH COPLEY/GETTY IMAGES
Selebrasi gol striker Everton, Romelu Lukaku, setelah sukses mencetak gol ke gawang West Ham United dalam pertandingan Premier League 2015-2016 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 5 Maret 2016.

Everton hampir berhasil memperpanjang kontra striker andalan mereka, Romelu Lukaku. Namun, hal ini tidak menutup kemungkinan striker berusia 23 tahun itu untuk hengkang dari Goodison Park.

Romelu Lukaku dikabarkan telah 99,99 persen setuju untuk menandatangani kontrak baru bersama Everton. Meskipun, kontrak striker Belgia itu bersama The Toffees masih tersisa 2,5 tahun lagi.

Kesepakatan baru ini akan membuat Lukaku mendapat upah baru sebesar 100.000 pounds per pekan (sekitar Rp 1,6 miliar). Gaji tersebut adalah yang terbesar yang pernah diberikan dalam sepanjang sejarah Everton.

Namun, penandatanganan kontrak baru ini tidak menjamin apa-apa kepada Everton mengenai kepastian masa depan Lukaku di dalam skuat. Jika ada tawaran yang bagus dari klub yang tampil di Liga Champions, Lukaku akan tetap membuka peluang hengkang.

Hal ini disampaikan langsung oleh agen Lukaku, Mino Raiola. Agen super asal Italia itu ingin karier Lukaku dengan cepat meningkat dengan pindah ke klub baru yang lebih besar, meski tetap menyebut Everton sebagai klub yang menarik.

Baca Juga:

"Dengan Everton, kami telah mencapai 99,9 persen kata sepakat. Jika Romelu cukup baik dan kuat untuk mendapatkan klub baru tahun depan, kami akan membicarakan hal ini dengan Everton," ucap Raiola dikutip dari The Guardian.

"Everton tengah mengalami transisi menjadi klub yang akan mengincar posisi Liga Europa dan mungkin Liga Champions dalam beberapa tahun kedepan. Namun, dalam sepak bola Anda tidak bisa berharap banyak di masa yang akan datang dan hanya perlu mengambil satu kesempatan di bursa transfer," ujarnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5254682608001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X