Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cara Si Matrix Mengenang Sundulan Zidane

By Ade Jayadireja - Rabu, 21 Desember 2016 | 17:45 WIB
Gelandang timnas Prancis, Zinedine Zidane (kiri), usai menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi, hingga terjatuh ke tanah dalam pertandingan final Piala Dunia 2006 di Olimpiastadion, Berlin, Jerman, pada 9 Juli 2006.
JOHN MACDOUGALL/AFP
Gelandang timnas Prancis, Zinedine Zidane (kiri), usai menanduk dada bek Italia, Marco Materazzi, hingga terjatuh ke tanah dalam pertandingan final Piala Dunia 2006 di Olimpiastadion, Berlin, Jerman, pada 9 Juli 2006.

Sudah 10 tahun berlalu sejak Piala Dunia 2006, akan tetapi, Marco Materazzi masih ingat memori yang diterimanya pada final turnamen itu. Pemain dengan sapaan Matrix itu merupakan mantan bek Italia pada turnamen itu dan masih belum bisa melupakan perlakuan Zinedine Zidane kepadanya.

Insiden kedua pemain terjadi dalam laga final Italia versus Prancis di Olympiastadion, Berlin. Menjelang peluit akhir pertandingan, Marco Materazzi terpental setelah mendapat tandukan dari Zinedine Zidane di bagian dada.

Materazzi punya cara untuk mengingatkan publik atas kejadian tersebut. Lewat Instagram, ia memamerkan foto siluet dirinya yang sedang disundul Zidane.

Di samping foto itu berdiri sebuah bola serta kaos warna biru bertuliskan "06 Campioni".

Baca juga:

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Materazzi menghina ibu Zidane sehingga berujung tandukan. Namun dalam wawancara dengan L'Equipe pada Juli 2016, palang pintu beralias Matrix itu membantah.

"Ibu saya meninggal saat saya berusia 15 tahun. Saya tidak akan pernah menghina seorang ibu," kata Materazzi.

Duel panas di Berlin berakhir dengan skor 1-1 dalam 90 menit. Zidane membuka keunggulan Prancis lewat titik penalti pada menit ke-7, kemudian dibalas oleh gol Materazzi 10 menit berselang.

Pada akhirnya, Italia keluar sebagai juara setelah menang melalui adu penalti. Materazzi turut menceploskan gol ketika turun sebagai penendang kedua.

[video]http://video.kompas.com/e/5253435963001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X