Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lampard Optimistis Chelsea Juara Premier League

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 Desember 2016 | 22:18 WIB
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, diangkat oleh rekan-rekannya setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, 14 Desember 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, diangkat oleh rekan-rekannya setelah menjebol gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadium of Light, Sunderland, 14 Desember 2016.

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, menilai eks klubnya tersebut tidak akan kesulitan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League hingga akhir musim.

The Blues saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan 43 poin hasil 14 kali menang, satu kali seri, dan dua kali kalah.

Mereka unggul enam poin dari Liverpool yang menempel di posisi kedua. Keunggulan cukup jauh itu tak lepas dari tren positif mereka dalam tiga bulan terakhir. 

Kekalahan terakhir Chelsea terjadi saat skuad arahan Antonio Conte tersebut takluk 0-3 dari Arsenal pada 24 September lalu.

Mengacu pada performa Diego Costa dkk, Lampard optimistis Chelsea tidak akan terkejar oleh para pesaingnya untuk memenangi Premier League musim 2016-2017.


Frank Lampard (kiri) berjabat tangan dengan Jose Mourinho dalam pertandingan ronde keempat Piala FA 2006-2007 menghadapi Nottingham Forest di Stamford Bridge, London, Inggris, pada 28 Januari 2007.(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

"Sebagai mantan pemain Chelsea, saya senang melihat pencapaian mereka. Semua pemain dan para anggota tim layak mendapat pujian," tutur Lampard yang memperkuat Chelsea dari 2001 hingga 2014 tersebut.

Menurut Lampard, kiprah Chelsea juga tidak lepas dari keputusan Conte mengubah formasi tim menjadi 3-4-3 sejak kalah dari Arsenal.

"Conte jelas mengubah sistem permainan Chelsea setelah kalah dari Arsenal. Ketika itu tidak ada yang menganggap mereka layak menjadi penantang juara," ujar dia. 

"Akan tetapi, Chelsea kini menjadi tim yang dominan. Saya tidak mau berandai-andai, namun belum ada tim yang sekonsisten mereka," kata Lampard.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X