Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronaldo Jago karena Tak Pakai Sepatu Hitam

By Ade Jayadireja - Selasa, 20 Desember 2016 | 19:12 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangannya setelah mencetak gol dalam partai La Liga kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangannya setelah mencetak gol dalam partai La Liga kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 19 November 2016.

Apa rahasia di balik kesuksesan Cristiano Ronaldo? Selain kerja keras dan berlatih, ternyata warna sepatu turut berperan di balik kejayaan sang superstar.

Selama bertahun-tahun mengenakan alas kaki produksi Nike, Ronaldo sangat jarang bermain dengan memakai warna hitam. Ia lebih sering terlihat dengan biru, merah, kuning lemon, atau lainnya.

Wakil Presiden Nike Football, Max Blau, mengungkapkan alasan mengapa Ronaldo anti-sepatu hitam. Ia mengklaim CR7 merasa kurang gereget saban memakai warna tersebut di atas lapangan.

Apakah ada hubungan antara warna sepatu dengan perfoma seorang pemain di atas lapangan? Menurut Blau, keduanya berkaitan.

"Setiap pemain memiliki warna favorit. Sudah terbukti secara ilmiah bahwa warna sepatu bisa mengaktifkan sesuatu dalam pikiran mereka," kata Blau.


Sepatu Nike Mercurial Superfly CR7 'Chapter 2' - Natural Diamond.(SOCCERBIBLE)

Baca juga:

"Warna bisa memberikan kepercayaan diri kepada si pemain. Sebagai contoh, Cristiano Ronaldo. Dia tak suka sepatu hitam karena menganggap warna tersebut membuat dirinya tampak lambat," ucap Blau menambahkan.

Tiga gelar juara Premier League, satu La Liga, dua Liga Champions, dan satu Piala Eropa menjadi bukti kehebatan Ronaldo. Ditambah lagi, titel individu berupa empat trofi Ballon d'Or.

Ronaldo mendapatkan Ballon d'Or keempat pada 2016. Trofi bola emas jatuh ke tangan megabintang Real Madrid itu setelah merengkuh gelar Liga Champions dan Piala Eropa.

[video]http://video.kompas.com/e/5253217595001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X