Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Suarez, Sumber Gol Sampai Pensiun

By Jumat, 23 Desember 2016 | 16:26 WIB
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, selebrasi seusai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (18/12/2016)
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Striker FC Barcelona, Luis Suarez, selebrasi seusai menjebol gawang Espanyol dalam partai La Liga di Camp Nou, Minggu (18/12/2016)

Sanksi larangan terlibat dalam aktivitas sepak bola yang melilit Luis Suarez akibat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 tak memudarkan ketertarikan Barcelona terhadap sang striker. Penyerang beralias El Pistolero itu kini justru kian bikin Barca jatuh hati.

Penulis: Sem Bagaskara

Suarez datang ke Barcelona pada musim panas 2014 dengan membawa citra negatif. Pria kelahiran Salto, Uruguay, itu terlilit sanksi tak boleh terlibat dalam dunia sepak bola sampai 24 Oktober 2014, bahkan sebagai penonton sekalipun.

Manajemen Barcelona sekarang jelas akan tersenyum lebar melihat transaksi berani yang telah mereka lakukan pada 29 bulan silam. Begitu terlepas dari sanksi, El Pistolero rajin memberikan gol demi gol bagi Blaugrana.

Suarez telah 117 kali turun membela Barcelona di berbagai kompetisi dengan catatan 92 kali meraih kemenangan, 11 seri, dan cuma menelan 14 kekalahan.

Di Barcelona, El Pistolero membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu juru gedor terbaik di dunia. Sepatu Emas, simbol pemain tersubur Eropa, berhasil dia dapatkan musim lalu.

Suarez mewujudkannya dengan gaya. El Pistolero membuat poker (empat gol dalam satu laga) pada dua pekan berurutan, tepatnya jornada ke-34 La Liga 2015/16 kontra Deportivo La Coruna (8-0) dan jornada ke-35 versus Sporting Gijon (6-0).

Nama Suarez kian masyhur di mata fan karena dia adalah pembobol Real Madrid. El Pistolero mengemas empat gol dalam empat edisi terakhir el clasico.

Fan Barca boleh lega karena mereka bakal bisa lebih lama menikmati aksi Suarez. Penyerang berusia 29 tahun itu resmi memperpanjang kontrak bersama Blaugrana sampai 2021.

Kontrak Messi


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.726


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X