Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Atletico, Simeone Korbankan Keluarga

By Anju Christian Silaban - Selasa, 20 Desember 2016 | 13:35 WIB
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 5 November 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dalam pertandingan La Liga 2016-2017 menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, pada 5 November 2016.

 Diego Simeone meminta publik untuk tidak meragukan komitmennya bersama Atletico Madrid. Dia bahkan rela hidup jauh dari keluarga demi tim berjulukan Los Rojiblancos.

Simeone telah mengasuh Atletico sejak 23 Desember 2011. Kerja sama kedua belah pihak membuahkan masing-masing satu gelar La Liga dan Liga Europa.

Dengan durasi selama itu, Simeone pun diyakini mencapai titik jenuh. Oleh karenanya, dia kerap mengutarakan keinginan untuk menangani Inter Milan, salah satu klubnya saat masih menjadi pemain.

Simeone lantas menepis anggapan yang menyatakan bahwa dirinya sudah setengah hati bersama Atletico.

"Selama lima tahun, saya tidak bisa melihat anak-anak saya setiap hari. Jadi, saya berada di sini karena memang menginginkannya," ucap Simeone.

"Tidak mudah bekerja dan meningkatkan kinerja setelah lima tahun. Saya cuma bisa berharap, kami keluar dari ruang ganti dengan energi yang sama," tutur dia.


Grafis performa lini bertahan Atletico Madrid di bawah Diego Simeone.(ANDREAS JOEVI/JUARA.NET)

Baca Juga:

Di Kota Madrid, Simeone memang tidak tinggal bersama keluarganya. Dia hanya bisa bersua anak ketiganya, Giuliano, yang menjadi ball-boy di laga kandang Atletico.

Dia telah bercerai dengan istrinya Carolina Baldini sejak 2008. Adapun anak pertama dari pasangan tersebut, Giovanni, tinggal di Italia untuk membela Genoa.

[video]http://video.kompas.com/e/5253221881001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X