Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jadi Top Scorer TSC 2016, Beto Goncalves Sedih

By Noverta Salyadi - Senin, 19 Desember 2016 | 21:45 WIB
Striker Sriwijaya, Beto Goncalves (kiri) merayakan golnya ke gawang Persib pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Striker Sriwijaya, Beto Goncalves (kiri) merayakan golnya ke gawang Persib pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Penyerang Sriwijaya FC, Alberto ’Beto’ Goncalves berhasil meraih top scorer TSC 2016. Pemain kelahiran Brasil ini mengumpulkan 25 gol sepanjang turnamen jangka panjang ini. Namun, dia tetap sedih.

Diakui Alberto Goncalves mencetak 25 gol merupakan ambisi pribadinya. Karena sebelumnya ketika bermain untuk Persipura, eks pemain Penang FA ini juga mencetak 25 gol.

Dua gol tambahan musim ini diciptakan Beto ketika Sriwijaya FC menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (18/12/2016).

Laga itu merupakan partai terakhir TSC 2016.

”Ini sudah ambisi saya pribadi, bisa mencetak 25 gol. Minimal, saya menyamai rekor ketika membela Persipura,” tutur Beto.

Baca juga:

Menurut Beto, setiap musim dia mempunyai target agar bisa mencetak 25 gol. Keberhasilan itu tidak lain berkat dukungan keluarga dan teman-teman satu timnya.

”Saya bersyukur bisa memenuhi target 25 gol. Semua ini berkat dukungan teman-teman satu tim dan juga keluarga saya: mama, istri, serta anak,” ujar Beto Goncalves.

Beto, yang sudah merumput selama 10 tahun di Indonesia, dalam kompetisi sudah beberapa kali meraih gelar top scorer. Dia jadi pemain tersubur di Piala Gubernur Kaltim 2016 dan Piala Bhayangkara 2016.

Tetapi, gelar top scorer TSC 2016 dinilainya masih kurang lengkap. Karena klub yang dibelanya, Sriwijaya FC, gagal meraih gelar juara dan hanya menduduki peringkat empat klasemen akhir.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X