Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Dua Gol Man City, Wenger Dianggap Keliru

By Lariza Oky Adisty - Senin, 19 Desember 2016 | 20:42 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2016.

Dua mantan wasit Premier League, Ketih Hackett dan Graham Poll, menilai pelatih Arsenal, Arsene Wenger, salah mengklaim bahwa dua gol Manchester City offside pada pertandingan di Etihad Stadium, Minggu (18/12/2016).

Arsenal kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut. Sempat unggul 1-0 melalui Theo Walcott, The Gunners kebobolan lewat gol Leroy Sane dan Raheem Sterling pada babak kedua.

Wenger menganggap kedua gol tuan rumah berbau offside.

"Ya, tentu saya sangat kecewa dan frustrasi karena kami bermain sangat baik pada babak pertama. Hari ini kami kebobolan dua gol offside," kata Wenger kepada BBC Sport.

Hackett dan Poll tidak sepakat.  

"Asisten wasit, Adam Nunn, membuat keputusan tepat untuk dua gol Man City. Para wasit menjalani latihan untuk melihat dengan seksama sebelum membuat keputusan," tulis Hackett di The Daily Telegraph.

Mantan ketua Asosiasi Wasit Profesional (PGMOL) tersebut juga tidak sependapat dengan kiper Arsenal, Petr Cech.

Dalam wawancara usai laga, Cech menilai kehadiran David Silva di kotak penalti menghalanginya mengantisipasi gol Sterling.

"Nunn sudah memutuskan bahwa posisi David Silva tidak memengaruhi posisi Petr Cech untuk menghentikan tembakan Sterling. Silva berada beberapa meter di sebelah kanan Cech," Hackett melanjutkan.

Baca Juga:

Eks wasit Premier League lain, Graham Poll, menilai wajar jika Wenger kesal.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X