Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Sukses Buktikan Diri sebagai Superman

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 18 Desember 2016 | 09:13 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).
OLI SCARFF/AFP
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, merayakan kemenangan atas West Bromwich Albion bersama rekannya, Wayne Rooney, di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).

Performa apik Zlatan Ibrahimovic saat menghadapi West Bromwich Albion dipuji oleh Jose Mourinho. Sang pelatih menyebut Ibrahimovic tampil seperti layaknya Superman.

Ibrahimovic menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas West Brom di Stadion The Hawthorns, Sabtu (17/12/2016).

Dalam laga tersebut, Setan Merah menyudahi pertandingan dengan kedudukan dua gol tanpa balas. Kedua torehan tersebut diciptakan oleh Ibrahimovic.

Kini, Ibrahimovic pun tercatat sudah mencetak 16 gol untuk Manchester United dalam berbagai kompetisi.

Terkait kontribusi pemain asal Swedia itu, Mourinho pun melayangkan sanjungan. Dia mengaku kagum dengan kualitas Ibrahimovic yang telah memasuki usia 35 tahun.

Untuk menggambarkannya, Mourinho menyandingkan Ibrahimovic dengan tokoh pahlawan fiktif Superman.

"Saya sangat senang untuk dia (Ibrahimovic). Pemain seperti dia tak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun," kata Mourinho kepada BBC Sport.

"Namun, ketika dia memutuskan berkarier di Inggris pada periode akhir kariernya, saya pikir dia telah membuktikan bahwa dia punya mentalitas layaknya superman," tutur Mourinho.


Berkat kemenangan atas West Brom, Manchester United pun berada di urutan keenam dengan raihan 30 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di posisi kelima.

Catatan lainnya menunjukkan bahwa pasukan Mourinho tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X