Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Costa Perpanjang Rekor Kemenangan Chelsea Menjadi Rentet 11

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 17 Desember 2016 | 21:38 WIB
Aksi striker Chelsea, Diego Costa (baju putih) saat mencetak gol ka gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 17 Desember 2016.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Aksi striker Chelsea, Diego Costa (baju putih) saat mencetak gol ka gawang Crystal Palace dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, pada 17 Desember 2016.

Chelsea berhasil memperpanjang rekor kemenangan beruntun mereka di Premier League setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 1-0 di Stadion Selhurst Park berkat gol Diego Costa, Sabtu (17/12/2016).

Sepanjang pertandingan, Chelsea sebenarnya lebih banyak berada di bawah tekanan. Palace mampu menguasai 53 persen bola.

Namun, Chelsea mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang lawan. Chelsea berhasil melepaskan 13 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran berbanding dua yang dimiliki Palace.

Chelsea berhasil memiliki peluang pertama melalui David Luiz pada menit ke-18. Namun, sepakan pemain asal Brasil dari luar kotak penalti itu masih berhasil diblok pertahanan Palace.

Dua menit berselang, giliran Palace berhasil mendapat peluang emas melalui Jason Puncheon. Namun, sepakan pemain berusia 30 tahun itu masih melenceng dari sasaran.

Chelsea baru berhasil mencetak gol pada menit ke-43. Umpan lambung Cesar Azpilicueta berhasil disambut Diego Costa setelah berhasil memenangi duel dengan dua pemain bertahan Palace.

Baca Juga:

Pada babak kedua, Palace bermain lebih terbuka. Hal ini membuat Chelsea berhasil mendapat peluang lebih banyak. Namun, skor 1-0 tersebut ternyata bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Chelsea berhasil memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi 11 laga berturut-turut. Posisi The Blues di puncak klasemen pun semakin jauh dari kejaran Liverpool, Arsenal dan Manchester City.

Chelsea mengumpulkan 43 poin dari 17 laga. Unggul 9 poin atas Arsenal dan Liverpool yang baru akan bertanding pada Minggu dan Senin. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X