Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Perpanjang Kontrak Bek Seniornya

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 17 Desember 2016 | 07:23 WIB
Rafinha merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 17 September 2016.
GUENTER SCHIFFMANN/AFP
Rafinha merayakan gol Bayern Muenchen ke gawang Ingolstadt pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, 17 September 2016.

Juara bertahan Bundesliga, FC Bayern Muenchen, kembali memperpanjang masa bakti pemain mereka. Kali ini, bek asal Brasil, Rafinha (31), yang menandatangani pembaruan kontrak bersama Die Roten.

Rafinha bertahan selama setidaknya satu tahun ke depan. Manajemen Bayern juga menambah opsi perpanjangan kontrak hingga 2018.

"Saya sangat bahagia dengan kesepakatan bersama manajemen Bayern. Saya sudah bermain untuk Bayern selama enam tahun dan semua orang di sini sudah seperti keluarga kedua. Bayern juga salah satu klub terbaik dunia," kata Rafinha.

Rafinha datang pada 2011 dari Genoa. Sejak saat itu, dia sudah bermain 186 kali dan mencetak empat gol untuk klub asal Bavaria tersebut.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, memuji keberadaan dan sumbangsih Rafinha untuk klub.

"Rafinha bukan cuma pemain penting di lapangan. Dia juga sosok yang menyenangkan dan disukai rekan-rekan setimnya," tutur Rummenigge.

Selama bermukim di Stadion Allianz Arena, Rafinha memenangi empat titel Bundesliga berturut-turut dari 2013 hingga 2016, tiga trofi DFB Pokal, serta trofi Liga Champions musim 2012-2013.

Sebelum Rafinha, Bayern juga sudah mengamankan tanda tangan bomber Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia tersebut akan bertahan hingga 2021.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X