Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Ingin Jadikan Sergio Ramos Seorang Striker

By Septian Tambunan - Jumat, 16 Desember 2016 | 10:37 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 10 Desember 2016.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan kemenangan timnya atas Deportivo La Coruna dalam pertandingan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, 10 Desember 2016.

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengenang saat-saat bersama mantan anak asuhnya, sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Sergio Ramos dikenal sebagai bek tengah yang sering mencetak gol penting. Bahkan, dua gol teranyar dia ke gawang FC Barcelona (1-1/3 Desember 2016) dan Deportivo La Coruna (3-2/10 Desember 2016) membuat Real Madrid mengunci empat poin!

Produktivitas Ramos juga mendapat acungan jempol dari eks pelatih dia, Carlo Ancelotti.

"Ramos terus mencetak gol-gol ajaib. Dia melakukannya karena memiliki kualitas di depan gawang lawan," kata Ancelotti kepada AS.

"Faktanya, dia dapat dengan mudah menjadi seorang striker," ucap allenatore berusia 57 tahun itu.

Baca Juga:

Saking tajamnya Ramos, Ancelotti sempat meminta dia untuk menjadi ujung tombak Real Madrid.

"Terkadang saya bercanda dengan Ramos bahwa saya ingin menempatkan dia sebagai striker," ujar Ancelotti.

"Kepribadian dan karakter dia sangat penting untuk tim," tutur Ancelotti lagi.

Selama di bawah asuhan Ancelotti dalam kurun waktu 1 Juli 2013 hingga 25 Mei 2015, Ramos sukses menggelontorkan 14 gol dan lima assist.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X