Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Botol Minuman, Mourinho Terkena Skors Satu Laga

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 16 Desember 2016 | 05:45 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 14 Desember 2016.
CHRISTOPHER LEE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 14 Desember 2016.

Asosiasi Sepak Bola Inggris FA menjatuhkan sanksi satu pertandingan untuk pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akibat menendang botol minuman saat timnya menghadapi West Ham United pada akhir November lalu.

Insiden tersebut terjadi saat Man United bermain imbang 1-1 melawan West Ham United di Old Trafford, 27 November 2016 silam. Dia menendang botol minum pada babak pertama pertandingan tersebut.

Tiga anggota panel FA memutuskan bahwa gesture Mourinho tersebut dapat membahayakan orang di sekitarnya, apapun alasannya.

Wasit pertandingan itu, Jonathan Moss, tidak melihat saat Mourinho menendang botol. Namun, dia mendapat laporan dari Anthony Taylor yang menjadi ofisial keempat.

Dalam laporannya, Taylor mengatakan bahwa Mourinho bertindak agresif dan ceroboh, serta tidak memikirkan konsekuensi perbuatannya.

Baca Juga:

Di sisi lain, anggota panel juga mempertimbangkan itikad Mourinho untuk memperbaiki sikap dan rekor disiplinnya di lapangan.

"Mr Mourinho layak mendapat kredit untuk keinginannya berubah, serta sikap kooperatif saat pengawas pertandingan memberikan peringatan. Panel juga menilai bahwa dia menyampaikan permintaan maaf secara tulus," tulis pernyataan resmi dari FA.

Sebelumnya, Sekretaris Klub Man United, John Alexander, mengirimkan surat untuk FA dari Mourinho.

Dalam surat tersebut, pelatih asal Portugal itu menyampaikan permintaan maaf dan keinginan untuk mengurangi tindakan indisipliner.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X