Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Imbau Juventus untuk Waspadai AS Roma

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 15 Desember 2016 | 11:45 WIB
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melakoni laga ke-100 di Liga Champions, saat menghadapi Olympique Lyon di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.
MARCO BERTORELLO/AFP
Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, melakoni laga ke-100 di Liga Champions, saat menghadapi Olympique Lyon di Stadion Juventus, Rabu (2/11/2016) waktu setempat.

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengimbau timnya untuk mewaspadai AS Roma, menjelang laga kedua kubu, Sabtu (17/12/2016) waktu setempat.

Dalam lima tahun terakhir, Juventus selalu mendominasi kompetisi Serie A. Adapun AS Roma cuma dua kali mencapai posisi runner-up.

Pada klasemen sementara musim ini pun, Juventus sedang memimpin dengan perolehan 39 poin. Mereka unggul empat angka atas AS Roma yang menduduki peringkat kedua.

Meski demikian, Buffon enggan terlena. Ia berharap Juventus tetap fokus dalam mengarungi ketatnya persaingan papan atas Serie A.


"Roma dan Napoli, bersama Juventus, adalah tim yang telah memperlihat duel olahraga berkualitas dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menunjukkan adanya progres signifikan dari tim-tim tersebut, ujar Buffon kepada Sky.

"Jika AS Roma sampai terpeleset dalam persaingan, saya akan terkejut. Mereka adalah tim yang sangat kuat dan kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Mereka punya pelatih, pemain, dan pengalaman hebat untuk meraih scudetto," kata dia.

AS Roma memang sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Dalam dua pekan terakhir, mereka sukses menaklukkan rival sekotanya, Lazio (2-0), serta salah satu pesaingnya, AC Milan (1-0).

Demikian pula Juventus yang baru saja mengalahkan Atalanta dan Torino dengan kedudukan 3-1.

Pada pertemua musim lalu, di Stadion Juventus, Buffon dkk sukses menekuk AS Roma dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Paulo Dybala.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : SKY


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X