Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azpilicueta Resmi Perbarui Masa Kontrak di Chelsea

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 14 Desember 2016 | 05:42 WIB
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Bek Chelsea, Cesar Azpilicueta (kanan), mengantisipasi upaya dari striker Manchester City, Sergio Aguero, dalam laga Premier League di Stadion Etihad, 3 Desember 2016.

Chelsea telah resmi memperbarui kontrak salah satu bek andalannya, Cesar Azpilicueta, pada Selasa (13/12/2016). Pemain asal Spanyol itu bakal terikat hingga 2020.

Azpilicueta sukses menampilkan performa konsisten dalam beberapa musim terakhir. Bersama Chelsea, dia pernah merengkuh gelar juara Premier League, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Di bawah asuhan manajer Antonio Conte, peran Azpilicueta pun semakin menonjol. Selain tampil sebagai bek kiri, dia juga sanggup bermain sebagai bek tengah.

Tak heran, pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan penghargaan dari klub berupa kontrak baru berdurasi tiga setengah tahun, atau hingga 2020.


"Sejak saya tiba di sini, target saya adalah mencapai kemajuan sebagai pemain, serta memenangi gelar juara," ujar Azpilicueta.

"Kontrak baru ini memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan hubungan saya dengan klub. Itulah yang saya inginkan, dan jelas saya sangat senang di sini," tutur eks pemain Olympique Marseille tersebut.

Baca Juga:

Azpilicueta berpeluang besar menorehkan penampilannya yang ke-200 bersama Chelsea, tepatnya pada laga Premier League kontra Sunderland di Stadium of Light, Rabu (14/12/2016).

Partai tersebut juga penting bagi Chelsea karena mereka sedang mengincar catatan 10 kemenangan beruntun di ajang Premier League.

"Dia (Azpilicueta) membuat saya terkesan dengan komitmen, kinerja, dan kemampuannya bermain dalam peran yang berbeda," kata Conte.

Azpilicueta bergabung ke Chelsea pada Agustus 2012. Ia direkrut dari Marseille dengan banderol sebesar 7,48 juta poundsterling (sekitar Rp 105,4 miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X