Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cesc Fabregas Bikin Bingung Antonio Conte

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 10 Desember 2016 | 06:10 WIB
Perselisihan antara pemain Chelsea, Cesc Fabregas (kiri) dan pilar Manchester City, Fernandinho, dalam partai Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (4/12/2016).
PAUL ELLIS/AFP
Perselisihan antara pemain Chelsea, Cesc Fabregas (kiri) dan pilar Manchester City, Fernandinho, dalam partai Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (4/12/2016).

Manajer Chelsea, Antonio Conte, dilanda kebingungan menjelang laga tim besutannya menghadapi West Bromwich Albion, Minggu (11/11/2016) di Stamford Bridge, London.

Conte harus memilih siapa gelandang tengah yang akan dimainkannya. Sumber kebingungan adalah penampilan bagus Cesc Fabregas saat Chelsea mengalahkan Manchester City 3-1 pekan lalu.

Saat itu untuk pertama kalinya dalam dua bulan terakhir, Fabregas menjadi starter. Dia menggantikan Nemanja Matic, yang absen karena cedera.

Sekarang Matic sudah pulih. Tapi, Matic tidak bisa otomatis masuk lagi ke susunan 11 pemain awal Chelsea karena Conte mengaku bisa saja dia kembali mengedepankan Fabregas.

Padahal, Fabregas sempat diperkirakan akan dijual Chelsea pada bursa transfer Januari. Dia tersingkir dari tim utama sejak Chelsea menggunakan formasi 3-4-3 dan menang terus dalam delapan pertandingan menggunakan formasi tersebut.

“Saya pikir Cesc bermain bagus sekali menghadapi City dan mengeksploitasi kesempatan bermain sejak menit pertama. Untuk partai berikutnya, saya harus memilih dua di antara Matic, Fabregas, N’Golo Kante, dan Nathaniel Chalobah,” ujar Conte kepada Daily Mail.

“Situasi ini sulit, tapi saya berharap menghadapi dilema seperti ini, kesulitan mengambil keputusan seperti ini dalam setiap pertandingan. Hal itu berarti saya memiliki kompetisi yang hebat di dalam skuat dan level pasukan kami bertambah tinggi,” lanjut Conte.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sport, Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X