Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Perjalanan Real Madrid di La Liga Masih Panjang

By Eris Eka Jaya - Jumat, 9 Desember 2016 | 19:29 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat timnya bersua Borussia Dortmund pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat timnya bersua Borussia Dortmund pada partai fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).

 Real Madrid menikmati awal musim La Liga. Namun, Zidane mengatakan, Madrid tidak akan berleha-leha untuk menjalani pertandingan berikutnya.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan, saat ini keunggulan enam poin Real Madrid atas Barcelona dalam klasemen La Liga tidak berarti apa-apa.

Real Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan raihan 34 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Barcelona berada di peringkat kedua dengan raihan 28 angka.

Zidane mengingatkan kepada pasukannya untuk tetap fokus karena liga "tidak dapat dimenangi hanya pada awal Desember" dan perjalanan masih panjang.

"Kami bermain dan senang dengan hasil yang kami alami akhir-akhir ini. Namun, kami tahu bahwa jalan masih sangat panjang," ujar Zidane seperti dikutip dari FourFourTwo.com, Jumat (9/12/2016).

"Pertandingan yang harus kami jalani masih padat. Banyak hal yang harus kami lakukan untuk mencapai tujuan kami," tuturnya.

Dia pun mengingatkan bahwa unggul enam poin atas Barcelona saat ini tidak berarti apa-apa.

"Keuntungan enam poin tidak berarti apa-apa. Itu tidak berarti kami akan memenangi liga," katanya.

Sementara itu, di Liga Champions, Sergio Ramos dkk pun telah memastikan lolos ke babak 16 besar. El Real lolos ke fase grup dengan menyandang status runner-up Grup F.

Baca Juga:

Selain itu, pada Kamis (15/12/2016), Los Blancos akan menjalani pertandingan semifinal Piala Dunia Antarklub di Jepang.

"Para pemain melakukan hal spektakuler sejauh ini, dan ya, Liga Champions adalah tujuan yang sangat penting bagi kami," ujarnya.

"Memang benar, kami telah memenangi banyak trofi di Jepang. Fans asal Jepang yang mencintai Real Madrid begitu banyak. Ini adalah negara yang kami cintai dan kami ingin menulis halaman lain dari sejarah di sana, memenangi trofi penting lainnya," tutur Zidane.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : FourFourTwo.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X