Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pilihan Neymar Bukan Ronaldo

By Anju Christian Silaban - Kamis, 8 Desember 2016 | 13:29 WIB
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).

 Bintang Barcelona, Neymar, memprediksi bahwa pemenang Ballon d'Or 2016 bukanlah bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjadi kandidat terkuat setelah meraih sejumlah prestasi penting pada 2016. Dia membawa Real Madrid juara Liga Champions dan mengantarkan Portugal berjaya di Piala Eropa.

Akan tetapi, Neymar lebih memilih rekan setimnya, Lionel Messi, yang "cuma" bermodalkan kesuksesan Barcelona menjuarai La Liga.

"Saya tidak mengetahui siapa yang akan memenanginya. Buat saya, hanya ada satu pemain terbaik, yaitu Lionel Messi," ucap Neymar.

Baca Juga:

"Ronaldo memang merupakan pemain hebat dan kelas dunia. Saya menghargai dia," kata bintang asal Brasil itu.

Pemenang Ballon d'Or bakal diumumkan pada 13 Desember 2016. Ada sedikit perbedaan dibandingakan beberapa edisi terakhir.

Edisi kali ini tidak lagi melibatkan suara para pelatih dan kapten tim nasional, tetapi hanya jurnalis yang dipilih oleh France Football.

[video]http://video.kompas.com/e/5239476792001_v1_pjuara[/video]


Editor :
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X