Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Ungkap Ekspresi Pogba Saat Resmi Kembali ke Man United

By Verdi Hendrawan - Kamis, 8 Desember 2016 | 11:59 WIB
Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya Paul Pogba, saat melawan Fenerbahce dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, oada 20 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri), merayakan gol bersama rekan setimnya Paul Pogba, saat melawan Fenerbahce dalam laga lanjutan Grup A Liga Champions 2016-2017 di Stadion Old Trafford, Manchester, oada 20 Oktober 2016.

Banyak pihak percaya bahwa keputusan Paul Pogba meninggalkan Juventus untuk kembali ke Manchester United lebih disebabkan karena uang. Namun, anggapan tersebut dibantah striker Everton, Romelu Lukaku.

Pogba kembali ke Man United pada awal musim 2016-2017 dengan memecahkan rekor transfer sebesar 89,3 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun). Sebagai pemain termahal dunia, harapan besar tentu disematkan kepada pemain berusia 23 tahun itu.

Namun, hingga jelang paruh pertama musim berakhir, Pogba masih belum bisa menunjukkan kontribusi sebanding nilai belinya. Ia baru mampu mencetak dua gol dan satu assist di Premier League.

Kondisi ini membuat fans kecewa. Anggapan bahwa Pogba hanya mementingkan uang di Man United pun kembali mencuat.

Namun, semua itu dibantah Lukaku. Striker asal Belgia itu mengaku tahu betul apa yang terjadi setelah Pogba resmi kembali menjadi bagian dari skuat Man United.

Baca Juga:

"Saya ada di sana, di hotel saat Pogba menandatangani kontrak dengan Man United. Saya telah menjadi teman dekat Pogba selama bertahun-tahun. Setelah segalanya selesai ditandatangani, saya belum pernah melihat ia sesenang itu," ucap Pogba kepada Sport/Foot Magazine.

"Kembalinya Pogba ke Man United itu diputuskan bukan sekedar tentang uang. Hal itu bagaikan sebuah pembebasan dan kebahagiaan yang nyata bagi dirinya," katanya.

Lukaku pun bercerita bahwa kembali ke Man United adalah sebuah impian bagi Pogba. Hal inilah yang membuat Pogba rela meninggalkan Juventus, klub yang telah membesarkan namanya dan membuat dirinya bahagia.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport/Foot Magazine


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X