Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi 9 Gol Terbaik Pekan ke-14 Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 6 Desember 2016 | 22:26 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, selebrasi seusai  mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan Sabtu (3/12/2016)
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam pertandingan Sabtu (3/12/2016)

Total ada 37 gol tercipta pada pekan ini yang ditorehkan oleh 32 pemain. Sembilan di antaranya terpilih sebagai pencetak gol terbaik pekan ke-14 Premier League.

Dari sembilan pencetak gol terbaik pekan ini, Chelsea dan Arsenal menempatkan dua wakilnya dalam daftar tersebut.

Pertandingan Chelsea kontra Manchester City tidak hanya menjadi partai pembuka matchday ke-14. Laga kedua tim elite tersebut sekaligus menjadi partai bigmatch.

Meski bermain di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016), Man City mengalami kekalahan 1-3 dari Chelsea. Ketiga gol klub berjulukan The Blues masing-masing dicetak Diego Costa, Willian, dan Eden Hazard.

Dua nama pertama masuk dalam jajaran pencetak gol terbaik. Gol Costa masuk penilaian terbaik lantaran tercipta lewat skema serangan yang efektif.

Costa mencetak gol setelah melakukan kontrol bola sempurna ketika menerima umpan panjang Cesc Fabregas.

Gol yang dicetak Willian juga tidak kalah apik. Pemain asal Brasil ini menceploskan bola ke gawang Man City dengan memanfaatkan kecepatannya yang berawal lewat serangan balik cepat kerja sama Hazard dan Costa.

Di samping itu, kemenangan telak 5-1 Arsenal atas West Ham United, Minggu (4/12/2016), diwarnai dua gol cantik dari Alex Oxlade-Chamberlain dan Alexis Sanchez.

Oxlade-Chamberlain mencetak gol keempat bagi The Gunners di pertandingan tersebut. Bola tendangannya yang berawal dari operan pendek Mesut Oezil, bersarang di gawang Darren Randolph.

Ia melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh tanpa ada yang sanggup mengantisipasi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Ballball


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X