Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ringan, Neymar Mungkin Absen saat Derbi Catalan

By Selasa, 6 Desember 2016 | 17:40 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, meringis setelah berbenturan dengan bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal, dalam partai La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, 3 Desember 2016.
JOSEP LAGO / AFP
Penyerang FC Barcelona, Neymar, meringis setelah berbenturan dengan bek sayap Real Madrid, Dani Carvajal, dalam partai La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, 3 Desember 2016.

Barcelona memberikan konfirmasi bahwa Neymar mengalami cedera minor usai el clasico melawan Real Madrid pada Sabtu (3/12/2016) di Camp Nou. Meski ringan, penyerang asal Brasil itu ditengarai bakal absen selama dua pekan.

Dengan demikian, pemain berusia 24 tahun tersebut harus melewati laga pamungkas penyisihan grup Liga Champions, kemudian dua pertandingan La Liga, termasuk derbi Catalan melawan Espanyol.

Barca akan menjamu Borussia Moenchengladbach pada Selasa (6/12). Lantaran sudah meraih tiket ke fase knock-out dengan status juara Grup C, maka tak ada beban bagi para pemain Barca dalam laga nanti.

Setelah itu, The Catalans akan melawat ke markas Osasuna pada Sabtu (10/12). Sepekan kemudian, tepatnya Minggu (18/12), Barca akan menjamu Espanyol dalam duel bertajuk Derbi Catalan.

Baca Juga:

Mantan pemain Santos ini tak bermain penuh ketika melawan Real Madrid, yang berkesudahan 1-1. Saat duel tersisa empat menit, Neymar ditarik keluar dan dia langsung mendapat perawatan. Pahanya dibalut dengan es.

Muncul laporan bahwa Neymar mengalami masalah pada pahanya. Sebelumnya, ada indikasi dia mengalami masalah pada otot.

Neymar sempat absen dalam dua pertandingan perdana Barca pada awal musim 2016-2017 ini. Setelah itu, dia selalu menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique. Dari total 12 pertandingan La Liga, Neymar sudah menyumbang 4 gol bagi Barca, yang kini menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan 28 poin, tertinggal 6 dari Real Madrid di puncak.

[video]http://video.kompas.com/e/5064268643001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X