Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengakuan Lapadula Soal Siapa Eksekutor Penalti Milan

By Selasa, 6 Desember 2016 | 16:55 WIB
Gianluca Lapadula melakukan selebrasi usai menjebol gawang Crotone pada pekan ke-15 Serie A 2016-2017 di San Siro.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Gianluca Lapadula melakukan selebrasi usai menjebol gawang Crotone pada pekan ke-15 Serie A 2016-2017 di San Siro.

Gianluca Lapadula meminta maaf kepada M'Baye Niang karena telah berusaha merebut jatah menendang penalti saat Milan bersua Crotone pada pekan ke-15 Serie A 2016-2017.   

Adu mulut sempat terjadi antara Gianluca Lapadula dan M'Baye Niang ketika Milan menekuk Crotone 2-1 akhir pekan silam di San Siro (4/12/16). Pemicunya adalah tendangan penalti yang diberikan wasit Marco Di Bello.

Penalti muncul buat Milan setelah Lapadula dilanggar di area 16 meter Crotone. Lantaran berandil terhadap lahirnya sepakan 12 pas, Lapadula merasa berhak maju sebagai algojo.

Dia pun berargumen dengan Niang. Sebuah episode yang cukup janggal mengingat Lapadula nyaris tak pernah menjadi rigorista alias penendang penalti.

Baca juga:

Sepanjang musim 2015-2016, ketika masih membela Pescara, tak satu pun dari total 30 gol Lapadula tercipta dari titik putih. 

"Musim lalu tatkala mencetak 30 gol, saya tak pernah meminta untuk mengeksekusi penalti. Namun, sewaktu melawan Crotone, saya begitu berhasrat mencetak gol di San Siro," kata Lapadula dalam program televisi Tiki Taka.

Duel melawan Crotone merupakan debut starter Lapadula di San Siro bareng Milan. Tak heran jika dirinya sangat bernafsu mencetak gol.

Pada akhirnya, Niang tetap tampil sebagai eksekutor. Namun, tendangan pemain asal Prancis itu dimentahkan kiper lawan.

Fans Milan pun mencerca Niang. Jebolan akademi Caen tersebut dinilai telah merebut jatah Lapadula untuk menendang Penalti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tiki Taka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X