Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Pemain Malaysia Masuk 3 Besar Nomine FIFA Puskas Award 2016

By Segaf Abdullah - Selasa, 6 Desember 2016 | 06:18 WIB
Pemain Pulau Pinang, Mohd Faiz Subri, mencetak gol tendangan bebas dalam pertandingan Liga Super Malaysia kontra Pahang pada 16 Februari 2016.
DOK. FIFATV
Pemain Pulau Pinang, Mohd Faiz Subri, mencetak gol tendangan bebas dalam pertandingan Liga Super Malaysia kontra Pahang pada 16 Februari 2016.

Gol gelandang klub Liga Super Malaysia (LSM) 2016, Penang FA, Mohd Faiz Subri, masuk dalam jajaran tiga besar nominasi FIFA Puskas Award 2016. Lesatan sang pemain menyingkirkan nomine lainnya, antara lain Lionel Messi dan Neymar.

Sebelum dikerucutkan menjadi tiga kandidat, FIFA telah mengumumkan 10 besar calon penerima penghargaan untuk pencetak gol terbaik tiap tahunnya tersebut.

Selain Mohd Faiz Subri, dua nama lain yang masuk tiga besar yaitu gelandang klub Brasil, Corinthians, Marlone, dan gelandang timnas wanita Venezuela, Daniuska Rodriguez.

"Saya tidak mungkin melupakan momen ini. Hal ini pula yang akan memotivasi saya untuk memperbaiki performa selanjutnya," ucap Faiz kepada AFP, beberapa waktu lalu.

Baca Juga:

"Sepak bola membuat kami bersatu. Suporter di Malaysia terdiri dari berbagai ras, China, India, serta Melayu, dan mereka memberikan pilihannya untuk gol saya," kata pemain berusia 29 tahun itu.

FIFA memang memberlakukan sistem jajak pendapat untuk pemilihan pemenangan FIFA Puskas Award 2016.

Maka, para penikmat sepak bola dari seluruh dunia bisa memberikan suaranya secara langsung via laman resmi FIFA.

Bersama tujuh penghargaan lainnya, Pengumuman pemenang FIFA Puskas Award 2016 akan dilangsungkan di markas FIFA di Zurich, Swiss, 9 Januari 2017.

Berikut ini daftar 3 nominasi FIFA Puskas Award 2016:


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Bangkok Post


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X