Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Griezmann Resmi Jadi 'Orang Ketiga' di Antara Ronaldo-Messi

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 3 Desember 2016 | 05:17 WIB
Cristiano Ronaldo (kiri), Antoine Griezmann (tengah) dan Lionel Messi, terpilih oleh FIFA sebagai tiga kandidat pemain terbaik dunia edisi 2016.
DOK FIFA
Cristiano Ronaldo (kiri), Antoine Griezmann (tengah) dan Lionel Messi, terpilih oleh FIFA sebagai tiga kandidat pemain terbaik dunia edisi 2016.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, resmi menjadi pesaing Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar The Best FIFA Men's Player atau Pemain Pria Terbaik Dunia versi FIFA edisi 2016.

Kepastian ini diungkapkan langsung oleh FIFA sebagai penyelenggara. Nama Griezmann muncul sebagai salah satu penghuni tiga besar dari daftar 23 pemain sebelumnya.

Pencapaian ini berhasil didapat Griezmann setelah tampil apik bersama Atletico sepanjang 2016. Hingga akhir November 2016, total ia telah berhasil mencetak 34 gol untuk Los Colchoneros di semua ajang.

Selain itu, Griezmann juga berhasil membawa Prancis tampil di final Piala Eropa 2016. Pemain berusia 25 tahun itu pun tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan torehan enam gol.

Baca Juga:

Namun, peluang Griezmann menjuarai gelar ini sangat tipis. Ia harus bersaing dengan Ronaldo dan Messi yang telah menguasai perebutan gelar sebagai pemain terbaik dunia sejak 2008 silam.

Beberapa hal juga bisa menjadi nilai minus bagi Griezmann di hadapan dua pesaingnya, terutama Ronaldo.

Tahun 2016 seakan menjadi milik Ronaldo. Penyerang andalan Real Madrid itu berhasil mengungguli Messi dan Griezmann dalam hal perolehan gol di La Liga 2015-2016 dengan torehan 35 lesatan.

Selain itu, Ronaldo juga sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions. Ditambah, keberhasilan pemain berusia 31 tahun itu membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, tampaknya gelar The Best FIFA Men's Players ini bisa dianggap sudah menjadi milik pemain berjulukan CR7 itu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X