Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Vs Man. United, Menuju Kemenangan Sejati

By Minggu, 4 Desember 2016 | 12:27 WIB
Romelo Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES, CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Romelo Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic

Jika menyinggung reputasi, seharusnya Manchester United tak akan mengalami kesulitan mencuri angka di kandang Everton. Akan tetapi, reputasi sungguh tak berkorelasi dengan penampilan Setan Merah musim ini.

Penulis: Wieta Rachmatia

Sebagai klub yang sudah mengoleksi 20 gelar juara kompetisi kasta teratas di Inggris, Manchester United seharusnya ikut bersaing sengit memperebutkan takhta Premier League 2016/17.

Memang masih terlalu dini untuk menyatakan bahwa skuat arahan pelatih Jose Mourinho tersebut tak punya kesempatan menjadi jawara Inggris.

Faktanya, United masih tertahan di peringkat enam klasemen sementara dengan mengumpulkan 20 poin. Mereka sudah tertinggal 11 angka dari sang pemimpin klasemen saat ini, Chelsea.

Hingga pekan ke-13, United hanya mampu mencatatkan lima kemenangan dan telah tiga kali kalah.

Kondisi penghuni Old Trafford tersebut mengkhawatirkan. Akan tetapi, Manajer Jose Mourinho meyakini dirinya telah berhasil membawa klub tersebut ke jalur yang benar.

"Salah satu hasrat saya adalah datang ke klub seperti Manchester United dan memainkan sepak bola seperti yang diinginkan orang-orang. Seperti inilah tradisi Manchester United," ucap Mourinho seperti dilansir situs Telegraph.

[video]http://video.kompas.com/e/5225544218001[/video]

"Seperti inilah cara kami bermain. Saya tidak pernah memiliki tim dengan penguasaan bola, kreasi, serta kemampuan menciptakan peluang lebih bagus lagi, tapi di sisi lain saya juga tak pernah punya tim yang sangat sering meraih imbang," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.721


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X