Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Curahan Hati Mkhitaryan soal Mimpi Buruk di Dortmund

By Ade Jayadireja - Jumat, 2 Desember 2016 | 21:28 WIB
Ilkay Guendogan dan Henrikh Mkhitaryan saat masih berseragam Borussia Dortmund
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Ilkay Guendogan dan Henrikh Mkhitaryan saat masih berseragam Borussia Dortmund

Sebelum merapat ke Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, sempat bersinar di Borussia Dortmund. Tak cuma pengalaman manis, momen buruk pun pernah dikecap gelandang Armenia itu.

Mkhitaryan mendarat di Dortmund pada musim panas 2013. Transfer sang pemain menghabiskan dana 25 juta juta euro atau sekitar Rp 360 miliar.

Musim perdana Mkhitaryan di Signal Iduna Park berjalan mulus. Dengan kontribusi 9 gol dan 10 assist dalam 31 partai Bundesliga, ia membawa timnya finis sebagai runner-up.

Namun, petaka menghampiri Mkhitaryan pada musim keduanya di Jerman (2014-2015).

Ia cuma bisa mengukir 3 gol serta 6 assist. Bahkan, pemain 27 tahun itu baru bisa menjebol gawang lawan dalam penampilan ke-18.

Dortmund pun mengakhiri kompetisi liga pada musim tersebut dengan bercokol di posisi ke-7. Skuat asuhan Juergen Klopp menerima 14 kekalahan, 7 kali seri, dan 13 kemenangan.

Baca juga:

"Periode tersebut adalah yang tersulit bagi saya. Musim pertama berjalan oke, tetapi musim kedua adalah bencana," tulis Mkhitaryan di Players Tribune.

"Kami menderita begitu banyak kekalahan dan saya merasa dijauhi keberuntungan. Bukan hanya karena saya tidak bikin gol, tetapi juga lantaran tak mampu membuat assist," kata Mkhitaryan menambahkan.

Keterpurukan di liga lantas membuat Mkhitaryan terpukul. Ia sampai enggan keluar rumah.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Players Tribune


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X