Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIA Rilis Jadwal Balapan Formula 1 Musim 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 1 Desember 2016 | 19:14 WIB
Pebalap Formula 1 yang membela tim Mercedes AMG Petronas F1, Lewis Hamilton, melintasi garis finis pada GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 yang membela tim Mercedes AMG Petronas F1, Lewis Hamilton, melintasi garis finis pada GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

Federasi otomobil internasional (Federation Internationale de l'Automobile/FIA) resmi merilis jadwal balapan Formula 1 (F1) musim 2017. Musim depan, balapan F1 akan dimulai pada GP Australia, 24-26 Maret.

Dilansir dari Motorsport, Kamis (1/12/2016), jadwal balapan tersebut telah disetujui oleh Dewan Olahraga Motor Dunia (World Motor Sport Council) di Wina, Austria.

Dari 20 seri balap alias grand prix (GP) yang masuk kalender musim 2017, perubahan jadwal terjadi pada GP Azerbaijan, GP Austria, GP Inggris, GP Singapura, GP Malaysia, GP Meksiko, dan GP Hungaria.

Semula, GP Azerbaijan yang digelar di Sirkuit Baku dijadwalkan pada 16-18 Juni 2017. Namun, jadwal ini berubah karena bersamaan dengan jadwal balapan Le Mans 24 Hours.

Atas alasan tersebut, jadwal GP Azerbaijan resmi digeser satu pekan kemudian alias pada 23-25 Juni 2017.

Baca Juga:

Pergeseran jadwal GP Azerbaijan ini berimbas ke GP Austria dan GP Inggris. Serupa dengan GP Azerbaijan, kedua seri balap di Benua Eropa itu juga mundur satu pekan dari jadwal semula.

Sementara itu, hilangnya GP Jerman dari kalender kompetisi 2017 membawa pergantian posisi antara GP Singapura dan GP Malaysia.

GP Meksiko juga telah dikonfirmasi akan mundur satu pekan dari rencana semula, sedangkan GP Hungaria akan maju satu pekan dari rencana semula.

Berikut jadwal lengkap kalender balap F1 musim 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X