Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perkataan Mourinho Bangkitkan Semangat Pemain Man United

By Septian Tambunan - Kamis, 1 Desember 2016 | 17:24 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 30 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam pertandingan perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, 30 November 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mampu membangkitkan semangat anak asuhnya sehingga berhasil memetik kemenangan 4-1 atas West Ham United dalam laga perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (30/11/2016).

Gol Manchester United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic (menit ke-2, 90+3'), dan Anthony Martial (48', 62'). Sementara itu, lesakan West Ham United dibukukan Ashley Fletcher (35').

Fletcher merupakan mantan pemain The Red Devils. Sang penyerang untuk pertama kalinya mencetak gol bagi West Ham dari 11 penampilan.

Rupanya, setelah kebobolan gol Fletcher, Jose Mourinho melihat pasukannya sempat sedih.

"Setelah gol West Ham, para pemain merasa terpukul selama 10 menit. Mereka tidak dapat menyembunyikan perasaannya, karena gol tersebut merupakan tembakan pertama West Ham," ujar Mourinho.

Baca Juga:

"Saat turun minum, saya mengatakan 'Lupakan gol West Ham, kita telah bermain sangat bagus. Kita harus tetap percaya diri dan lupakan fakta bahwa kita harus menang.' Dan pada babak kedua, kami mencetak gol-gol lainnya," tuturnya lagi.

Kemenangan ini membawa United untuk ke-14 kalinya melangkah ke semifinal Piala Liga Inggris. Catatan mereka hanya kalah dari Liverpool (17).

Ibrahimovic cs akan melakoni pertandingan semifinal leg pertama kontra Hull City di Old Trafford pada 9 Januari 2017.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Manutd.com, Opta Joe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X