Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sejak 2008 Bela Persib dan Baru Cetak Satu Gol, Hariono Buka Suara

By Fifi Nofita - Kamis, 1 Desember 2016 | 16:31 WIB
Gelandang Persib Bandung, Hariono, menghalau bola saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Sabtu (18/6/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Gelandang Persib Bandung, Hariono, menghalau bola saat melawan Mitra Kukar dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Gede Bage Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Sabtu (18/6/2016).

Gelandang Persib, Hariono, baru mencetak satu gol sejak 2008 membela klub kebanggaan bobotoh itu. Gol itu dicetak Hariono melalui tendangan penalti saat injury time, kala Persib menjamu Perseru Serui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11/2016).

Gol perdana Hariono setelah delapan tahun berkostum Persib menutup pertandingan kandang untuk kemenangan skuat Maung Bandung dengan skor 6-2.

Setelah pertandingan, pemain bernomor punggung 24 ini mengaku bersyukur bisa menyumbangkan gol. Apalagi, ini gol yang pertama baginya sejak 2008 membela Persib.

Menurut Hariono, walaupun gol tersebut tercipta melalui titik putih, namun tak lepas dari peran serta dan dukungan rekan-rekannya. Semua temannya disebut Hariono yang memberikan kesempatan padanya untuk menjadi eksekutor sepakan 12 pas ini.

Baca juga:

"Patut disyukuri semua itu, karena tugas ini permintaan semuanya, pemain, pelatih, sampai ofisial. Bahkan seluruh stadion meneriakkan nama saya, saya dengar, Alhamdulillah bisa menjalankan tugas itu," kata Hariono.

Pemain asal Sidoarjo ini mengaku sempat menolak tawaran menjadi eksekutor penalti. Namun, dorongan dari berbagai pihak, ia pun menerima tugas tersebut.

"Awalnya, saya enggak mau. Tetapi, tugas itu adalah permintaan semua yang ada di stadion. Gol ini untuk semuanya: bobotoh, tim, keluarga, ya pokoknya untuk semuanya," ucap pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super Leagus (ISL) 2014 ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X