Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Ucapan Duka Fabiano Beltrame Perihal Tragedi Chapecoense

By Suci Rahayu - Rabu, 30 November 2016 | 15:26 WIB
Fabiano Beltrame, pemain Madura United dari Brasil.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Fabiano Beltrame, pemain Madura United dari Brasil.

Duka yang mendalam dirasakan kapten Madura United, Fabiano Beltrame, atas musibah jatuhnya pesawat yang ditumpangi oleh para pemain klub asal Brasil, Chapecoense pada Selasa (29/11/2016) waktu setempat.

Chapecoense sebelumnya dijadwalkan akan bertandang ke Kolombia untuk melawan Atletico National di final Copa Sudamericana.

Namun, nahas bagi Chapecoense karena pesawat yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan.

Termasuk para pemain Chapecoense, dilaporkan bahwa ada 76 penumpang pesawat yang meninggal dunia. Sementara enam penumpang lain mengalami luka-luka.

"Apa yang menimpa kawan saya sesama pemain sepak bola dari klub Chapecoense, Brasil, adalah duka bagi dunia profesi kami sebagai pemain dan juga duka bagi saya sebagai orang Brasil," kata Fabiano.

Pemain asal Brasil ini lantas berharap agar kejadian ini tidak akan menimpa dirinya, para pemain Madura United, dan insan sepak bola Indonesia.

[video]http://video.kompas.com/e/5224581550001[/video]

Selama ini mereka kerap memakai pesawat untuk transportasi laga tandang.

"Semoga dalam perjalanan kami yang selama ini selalu menggunakan pesawat dilindungi Tuhan," harap Fabiano.

Duka yang sama juga dirasakan oleh pelatih Madura United, Gomes De Oliveira. Pelatih asal Brasil ini mengaku terkejut dengan tragedi yang menimpa tim Chapecoense.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X