Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesawat Jatuh yang Mengangkut Pemain Chapecoense Pernah Digunakan Timnas Argentina

By Beri Bagja - Selasa, 29 November 2016 | 23:34 WIB
Pesawat carteran Lamia yang juga digunakan oleh tim nasional Argentina dalam keberangkatan ke Brasil untuk melakoni duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, 10 November 2016.
DOK. TWITTER/ARGENTINA SPOTTERS
Pesawat carteran Lamia yang juga digunakan oleh tim nasional Argentina dalam keberangkatan ke Brasil untuk melakoni duel Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, 10 November 2016.

Pesawat pembawa awak Chapecoense yang mengalami kecelakaan di Kolombia, Selasa (29/11/2016) siang WIB, ternyata pernah dipakai oleh Lionel Messi cs saat timnas Argentina bertolak ke Brasil.

Pesawat bernomor penerbangan LMI2933 yang mengangkut awak klub Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan tragis dalam perjalanan menuju Medellin, Kolombia.

Mereka lepas landas dari Santa Cruz, Bolivia, untuk melakoni laga final pertama Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11/2016).

Pesawat jenis British Aerospace (BAE) 146 yang nahas itu membawa total 81 penumpang. 

Pesawat ini dioperasikan oleh LaMia, sebuah maskapai penerbangan short-haul (jarak pendek) asal Bolivia dalam lingkup regional dengan daya tempuh di bawah 3 jam.

Seperti namanya, pesawat produksi British Aerospace yang beralias Jumbolino ini diimpor dari Inggris.

Menurut media lokal di Argentina, alat transportasi udara tersebut juga dipakai oleh Messi dkk untuk bertandang ke Belo Horizonte, Brasil.

Kala itu, Argentina dijadwalkan menghadapi Brasil dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol pada 10 November 2016.

Ketika mengangkut pasukan Argentina, badan pesawat juga dihiasi dengan logo tim nasional mereka.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X