Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Masih Cari Striker

By Selasa, 29 November 2016 | 11:13 WIB
Ekspresi penyerang Italia, Simone Zaza, setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jerman, pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat.
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi penyerang Italia, Simone Zaza, setelah gagal mengeksekusi penalti ke gawang Jerman, pada perempat final Piala Eropa 2016 di Stade Matmut-Atlantique, Sabtu (2/7/2016) waktu setempat.

Kehilangan Gonzalo Higuain yang hijrah ke Juventus pada awal musim sejauh ini belum begitu berpengaruh terhadap daya gedor Napoli. Hingga pekan ke-13, tim besutan Maurizio Sarri itu masih mampu membukukan 23 gol. 

Penulis: Thomas Rizal

Jumlah itu hanya satu gol lebih sedikit dari jumlah gol Napoli hingga pekan ke-13 musim 2013-2014 sampai 2015-2016, saat Higuain masih berseragam I Partenopei. Meski demikian, Napoli tampaknya bakal tetap aktif pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Pasalnya, Arkadiusz Milik, striker yang diplot sebagai pengganti Higuain, sedang menepi karena dibekap cedera ligamen (ACL). Napoli memang masih memiliki Manolo Gabbiadini sebagai opsi penyerang tengah.

Masalahnya, pemain berusia 25 tahun itu musim ini baru mencetak satu gol. Salah satu nama yang sedang dilirik Napoli adalah striker West Ham, Simone Zaza. Striker yang dipinjamkan Juventus itu memang belum mencetak gol dari delapan penampilannya di Premier League musim ini.

Keuntungannya adalah Zaza diprediksi akan cocok dengan skema 4-3-3 milik Sarri karena pernah bermain dengan skema serupa saat berseragam Sassuolo pada 2013-2015.

Untuk mendapatkan Zaza, diperkirakan Napoli hanya perlu membayar 3,5 juta euro atau sekitar Rp 50 miliar ke Juventus. Sebelumnya, Napoli disebutsebut juga telah menawar striker Torino, Andrea Belotti, sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 572 miliar. Napoli juga dikabarkan telah menawar striker Genoa, Leonardo Pavoletti, sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp 357,5 miliar.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X