Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Wasit Premier League: Alexis Sanchez Layak Dikartu Merah

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 29 November 2016 | 02:28 WIB
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan golnya seusai membobol Bournemouth di Stadion Emirates, London, Minggu (27/11/2016).
Ben STANSALL / AFP
Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan golnya seusai membobol Bournemouth di Stadion Emirates, London, Minggu (27/11/2016).

Mantan wasit Premier League, Keith Hackett, mengatakan bahwa pemain Arsenal, Alexis Sanchez, seharusnya diberi kartu merah setelah melanggar pemain Bournemouth, Harry Arter, Minggu (27/11/2016).

Alexis melanggar Arter dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut. Namun, wasit Mike Jones, tidak menganggap pelanggaran pemain asal Cile tersebut layak diberi kartu merah dan hanya memberi kartu kuning pada menit ke-62.

Hackett tidak sepakat dengan Jones.

"Tekel Alexis tersebut seharusnya diberi hukuman tegas. Saya menilai bahwa Jones seharusnya mengeluarkan Alexis dari lapangan," kata Hackett dalam kolomnya di The Telegraph.

Di sisi lain, Hackett juga membela The Gunners untuk penalti yang diberikan Jones untuk Bournemouth.

Pelanggaran Nacho Monreal terhadap Callum Wilson membuat Jones menunjuk titik putih.

Baca Juga:

Wilson sukses mengeksekusi penalti dan menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-23.

"Saya melihat bahwa Monreal tidak sengaja melakukan pelanggaran ketika penalti itu terjadi. Ada aturan yang sangat spesifik tentang hal tersebut. Namun, Eddie Howe (pelatih Bournemouth) layak kesal karena ada pelanggaran yang luput dari mata wasit," tutur Hackett.

Arsenal menang 3-1 berkat dua gol Alexis dan tambahan satu gol dari Theo Walcott. Berkat tiga poin tersebut, Arsenal duduk di peringkat keempat klasemen sementara Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/5224953583001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X