Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terus Diabaikan Inggris, Eks Pemain Man United Berpindah Timnas

By Theresia Simanjuntak - Senin, 28 November 2016 | 21:02 WIB
Sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, tiba di Stadion Turf Moor guna melakoni laga Premier League melawan Burnley pada 5 November 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha, tiba di Stadion Turf Moor guna melakoni laga Premier League melawan Burnley pada 5 November 2016.

Mantan pemain Manchester United yang kini memperkuat Crystal Palace, Wilfried Zaha (24), memutuskan berpindah tim nasional dari Inggris menjadi Pantai Gading.

Pemain sayap berusia 24 tahun itu sempat mewakili Inggris di laga internasional, baik dari level junior maupun senior.

Zaha telah memiliki dua cap di tim senior, yakni ketika menghadapi Swedia pada November 2012 dan Skotlandia pada Agustus 2013.

Namun, lantaran telah diabaikan selama tiga tahun, Zaha pun memilih untuk membela Pantai Gading.

Dia berhak mengambil keputusan itu karena Zaha kelahiran Kota Abidjan, Pantai Gading. Produk akademi Palace ini hijrah ke Inggris bersama keluarga ketika berusia empat tahun.

"Gelandang serang Pantai Gading-Inggris, Wilfried Zaha, telah memilih bermain untuk Sang Gajah, Pantai Gading, negara aslinya," begitu pernyataan Federasi Sepak Bola Pantai Gading (FIF).

Baca Juga:

"Sang pemain telah berkorespondensi dengan FIFA untuk mengganti timnas pada 27 November 2016," lanjutnya.

Zaha tampak dipersiapkan Pantai Gading jelang Piala Afrika 2017 yang akan bergulir pada Januari tahun depan.

Ia sebenarnya telah memperkuat timnas Inggris dua kali, saat melawan Swedia pada November 2012 dan kontra Skotlandia pada Agustus 2013.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X