Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bisakah Edin Dzeko Setajam Gonzalo Higuain Musim Lalu?

By Beri Bagja - Senin, 28 November 2016 | 18:45 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, merayakan gol dia ke gawang Pescara dalam partai Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 27 November 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, merayakan gol dia ke gawang Pescara dalam partai Serie A di Stadio Olimpico, Roma, 27 November 2016.

Sampai lanjutan Serie A pekan ke-14, Minggu (27/11/2016), Edin Dzeko memuncaki daftar top scorer kompetisi musim ini dengan 12 gol. Bisakah dia meniru jejak ketajaman Gonzalo Higuain musim lalu?

Edin Dzeko sedang meledak. Pria Bosnia-Herzegovina berusia 30 tahun ini seakan tak berhenti jebol gawang musuh.

Ia mencetak 12 gol ketika kompetisi Serie A baru memasuki 14 pekan. Jumlah gol Dzeko tersebut sudah setara dengan total gabungan torehannya di liga dalam dua musim sebelumnya!

Secara berturut-turut Dzeko cuma mengukir 4 gol di Manchester City (2014-2015) dan 8 gol buat Roma (2015-2016).


Ekspresi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, setelah mencetak gol mantan klubnya, Napoli, dalam laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat.(GIUSEPPE CACACE/AFP)

Teranyar, Dzeko dua kali menggetarkan jala gawang Pescara di Olimpico pada laga akhir pekan. Aksinya membantu I Lupi (Serigala) - julukan AS Roma - menang tipis 3-2.

Hal menarik adalah level ketajaman Dzeko musim ini setara dengan laju fantastis Higuain pada start 2015-2016.

Bersama Napoli, Higuain juga mencetak 12 gol dalam 14 pekan perdana Serie A musim lalu. Striker Argentina itu akhirnya menuntaskan musim dengan rekor gelontoran 36 gol dalam 35 laga.

Ketajaman spesial itulah yang mengantar Higuain menyeberang ke Italia Utara untuk menerima pinangan Juventus dengan label pemain termahal Serie A (90 juta euro). 

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X